Keteguhan – Sebuah Kunci Menjalankan Usaha

by jokoradityo

Jika Anda serius dalam menjalankan usaha Anda sendiri dan siap memulainya, maka Anda sudah tahu jika nantinya akan menghadapi banyak rintangan di perjalanan menuju kesuksesan. Salah satu alat penting yang Anda perlukan dan harus digunakan adalah keteguhan hati jika Anda ingin menjadi pengusaha sukses.

Apakah Anda tipe orang yang menyelesaikan masalah melalui kesimpulan yang memuaskan, atau mudah menyerah setelah mencobanya setengah hati? Jika Anda menggambarkannya sebagai yang terakhir, sebaiknya Anda menghentikannya karena ini yang membedakan apakah Anda akan sukses dalam bisnis atau tidak.

Keteguhan hati adalah kekuatan di dalam diri Anda yang mendorong untuk mencapai tujuan. Jika Anda memutuskan untuk tidak menyerah, apapun tantangan yang Anda hadapi, maka tidak ada batasan apa yang bisa Anda capai.

Jangan salah menganggap keteguhan hati hanyalah kondisi pikiran sesaat. Untuk benar-benar memiliki keteguhan, Anda akan berupaya keras mencapai hasil yang diinginkan. Misalnya, pertimbangkan bahwa biasanya cara yang paling efektif untuk menyelesaikan masalah adalah selalu melihat masalah tersebut dari perspektif yang berbeda sampai Anda bisa menyelesaikannya. Perasaan ragu-ragu diseputar jawaban, tidak akan membatu dan tidak bisa disebut dengan keteguhan hati.

Menyelesaikan masalah bukanlah satu-satunya cara keteguhan yang akan membantu Anda dalam bisnis. Kebanyakan bisnis baru membutuhkan waktu yang lama untuk menjadi usaha yang menguntungkan dan tidak terkecuali dengan usaha Anda. Ini adalah keteguhan hati Anda yang membuat Anda bisa menjalani hari-hari sibuk Anda sementara Anda membangun data customer dan mulai menghasilkan pendapatan yang cukup untuk menopang diri Anda.

Sebuah rahasia untuk jenis keteguhan ini adalah dengan menetapkan tujuan yang spesifik terhadap apa yang Anda inginkan dari sudut pandang yang berbeda di masa datang. Semakin detil gambaran yang bisa Anda bentuk dalam pemikiran, akan semakin baik. Dengan membuat pikiran Anda tetap fokus terhadap apa yang ingin dicapai, maka dengan melakukannya, akan membuat diri Anda melakukan apa yang Anda inginkan.

Kenali bahwa hal-hal kecil sama berharganya seperti usaha yang sukses, tidak akan terjadi tanpa upaya yang keras, pengorbanan besar, keteguhan menghadapi masalah, dan kemampuan menyelesaikan masalah yang tidak terhingga yang Anda hadapi. Inilah yang disebut dengan definisi keteguhan.

@ndhief

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s