Lompatan besar

oleh:
arli kurnia

Dulu orang Amerika takut sekali memakan buah tomat. Buah tomat dianggap beracun karena masih satu spesies dengan kecubung.
Suatu ketika di tahun 1733, seorang dokter dari Virginia bernama Dr. Siccary berani menantang anggapan tersebut dengan mencoba memakan banyak sekali buah tomat di hadapan publik.
Seketika itu juga anggapan masyarakat disekitarnya berubah, dan bahkan hari ini Amerika masih menjadi produsen tomat terbesar di dunia.

Dr. Siccary berhasil merubah anggapan masyarakat tentang buah tomat, yang semula dianggap beracun menjadi buah yang nikmat dan memiliki gizi yang sangat tinggi.
Di dalam kehidupan seringkali, anggapan-anggapan yang kurang tepat menghantui kita untuk mau bertindak.
Di dalam dunia bisnis, banyak orang takut memulai usahanya hanya karena anggapan orang lain yang selalu mengatakan bahwa bisnis itu sulit, butuh bakat, harus punya modal besar dan resikonya juga besar.
Percayalah, sebelum anda melangkah anda tidak akan tahu fakta sebenarnya tentang sebuah bisnis. mulailah sekarang juga dan jangan menunda sedikitpun. Karena peluang tidak datang dua kali.
Hanya anda yang tahu potensi anda dan hanya anda yang bisa menghitug resiko (ingat bahwa semua resiko selalu bisa diperhitungkan).
“Jangan takut mengambil suatu langkah besar jika itu memang di perlukan, anda tidak akan bisa melompati sebuah jurang dengan dua lompatan kecil.”

Sukses untuk anda
-David Lioyd George-

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s