Sukses adalah pola pikir

SUKSES IS MINDSET
========================
Jenny s. bev..
Disadur dari buku; jalur cepat menuju kebebasan fnansial

Seorang yang sukses adalah seseorang yg tidak merasa perlu
berkompetisi dengan orang lain, ia tidak iri dan tidak dengki dgn kesuksesan orang. sebaliknya,ia sangat senang melihat orang lain sukses dan sangat ingin berbagi sehingga orang lain pun bisa sukses dan menyadari potensi mereka yang demikian besar.

Satu-satunya kompetitor di dunia adalah dirinya sendiri yang selalu mencoba menjadikan hari ini lebih baik daripada hari kemarin.

Sukses bukanlah tujuan, bukan pula perjalanan. Sukses adalah (mindset). mindset adalah keyakinan teguh yang menjadi dasar dari respons-respons dan interprestasi yang dimiliki oleh seseorang. Ia adalah tulang punggung segala tindakan yang benar, yang akan mengantarkan Anda ke puncak Gunung kesuksesan.

Sukses bukanlah milik segelintir orang yang memang “beruntung” untuk menjadi orang sukses, karena semua orang di dalam diri adalah diri yang sukses. Saya adalah sukses, sukses adalah saya.

Sukses berada di dalam diri. Kekayaan dan status sosial di dalam masyarakat adalah akibat atau konsekuensi dari sukses yang diproyeksikan ke luar.

Mindset sukses bisa dibangkitkan dengan berbagai cara.
Cara paling dasar adalah menggunakan kata-kata positif
pemacu dan visualisasi.

Kata-kata pemacu dan visualisasi yang paling efektif adalah
membayangkan diri yang berkelimpahan serta murah hati
(senang berbagi) kepada orang yang sungguh-sungguh membutuhkannya.

Ucapkan kata-kata pemacu dan visualisasi 10 kali setiap satu jam. Dalam satu hari lakukan 16 periode lakukan terus selama satu tahun tanpa henti. Jadikan ini menjadi kebiasaan baru, seperti menggosok gigi dan mandi.Lakukan proses perubahan mindset ini dengan hati yang relaks dan rela. tidak ada rasa keterpaksaan dan tidak ada rasa terburu-buru sama sekali.

Kunci untuk menjadi bebas secara finansial (kaya) adalah memilki mindset sukses yang diproyeksikan dengan benar, yaitu dengan dibarengi oleh kesadaran akan memberi secara spiritual dan filantropis.

What you think makes you what you are. Apa yang kita pikirkan menjadikan siapa diri kita. Jika kita berpikir bisa, maka kemungkinan besar kita bisa mengatasi masalah yang sedang dihadapi.
Jika kita berpikir tidak bisa, kemungkinan besar kita akan kalah dulu sebelum berperang dan mencari 1001
alasan mengapa kita tidak bisa melakukannya.

Alam bawah sadar kita selalu menuruti pikiran kita. Jika kita ragu-ragu melakukan sesuatu, hasilnya pun biasanya mencerminkan keragu-raguan.
Jika kita melakukan sesuatu dengan mantap, maka hasilnya pun biasanya mantap, alias memuaskan.

Semakin positif diri kita, semakin banyak hal-hal positif yang akan terproyeksikan keluar, dan semakin banyak orang yang bermental positif yang akan tertarik untuk berkomunikasi. Ini juga yang menjawab mengapa?
“orang sukses kok temannya kebanyakan orang suksesa pula”.

TIPS SUKSES ;
=============

@. Jalankan saja hidup tanpa banyak berpikir, beranilah dalam bertindak.
Kalau perlu tertawakanlah ketidak-beranian dan ajaklah orang lain supaya berani menjalankan hidup dengan optimis akan masa depan yang lebih baik.

@. Jangan memberi label apapun kepada siapapun, yang akan terbawa dan berakar didalam Mindset mereka. Misalnya “anak bodoh” atau “perempuan yang tidak mampu berbuat apa-apa”. Ini akan berakibat jangka panjang bagi mereka dan diri anda sendiri karena apa yang anda lakukan kepada orang lain akan kembali kepada diri anda sendiri (what goes around comes around).

@.  Mulailah memberanikan diri dalam merubah dari hal-hal  yang kecil.

@. Sumbangkanlah sedikit tenaga anda kepada mereka yang baru merintis sesuatu yang baru. Percayalah mereka akan menjadi  ”Duta besar” anda di dalam masyarakat yang bisa membukakan pintu ketika mereka sudah mencapai kemampuan tertentu.

@. Sumbangkan informasi yang anda ketahui kepada mereka yang membutuhkan. Jangan khawatir bahwa mereka akan menjatuhkan anda, karena tidak semua orang mempunyai  kemampuan yang sama. Kalaupun kemampuannya sama, tidak semua orang yang mempunyai  kharakter dan kepribadian yang sama untuk mempertahankannya.

@. Ketakutan timbul karena kesuksesan dari dalam belum dikeluarkan. Begitu dikeluarkan dengan aksi, ketakutan adalah masa lampau saja.

@. Waktu bisa dilipatgandakan dengan kesadaran akan beberapa tingkatan enerji.

@. Ada enam tingkatan enerji alias “mood” setiap hari. Setiap “mood” bisa menghasilkan karya positif yang sejalan.

@. Kenalilah tingkatan enerji alias “mood” setiap hari . Optimalkan setiap hari bedasarkan itu.

@. Hidup ini penuh warna dan “bad mood” hanyalah satu warna dari sekian banyak warna di dalam pelangi anda.

—- selamat mencoba—–

2 responses to “Sukses adalah pola pikir

  1. Pengetahuan akan mengeluarkan kita dari kebodohan.

  2. Luar bisa tulisan diatas…bisa mengispirasa untuk menjadikan diri kita yang terbaik..menjadikan setiap potensi yang ada dlm diri kita optimal, dengan cara berpikir positif dan visualiasai yang menadikan kebiasaan…sukses selalu

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s